Kyfi's Blog

PROSPEK CERAH TELEMATIKA

Posted on: September 24, 2011

Mereka yang menguasai distribusi informasi akan menguasai dunia. Agaknya kutipan ini tidak berlebihan, terutama di masa sekarang. Institusi mana yang tak butuh jaringan telekomunikasi dan informatika (telematika)? Salah satu indikator profesionalitas sebuah perusahaan atau organisasi adalah tersedianya jaringan telematika yang handal di institusi tersebut.

Organisasi kampus yang dikelola mahasiswa, perusahaan lokal maupun multinasional yang bergerak di bidang apapun, hingga lembaga pemerintahan sesederhana apapun pasti membutuhkan sebuah sistem untuk menerima, menyimpan, dan menyebarluaskan informasi. Baik bagi pihak internal, maupun masyarakat luas. Semua institusi Ā sedang berlomba-lomba untuk menjangkau sebanyak mungkin orang untuk bergabung atau menggunakan produk dan jasa mereka.

Inilah sebabnya kebutuhan akan sumber daya manusia yang handal di bidang telematika punya prospek yang cerah untuk terus berkembang karena dibutuhkan di semua bidang. Namun kebutuhan yang tinggi akan SDM telematika ini bukan berarti mengabaikan kualitas. Seorang lulusan bidang telematika misalnya, belum tentu dengan mudah diberi kepercayaan di bidang tersebut jika ia belum terbukti handal.

Karena itulah dibutuhkan standarisasi, uji kompetensi dan sertifikasi bagi para profesional di bidang telematika. Untuk itu LSP Telematika hadir sebagai lembaga yang bersifat independen dan profesional dalam memberikan sertifikasi bagi para profesional di bidang telematika. Dengan memiliki sertifikat profesi telematika, kemampuan Anda akan diakui oleh pemerintah dan swasta, baik di dalam maupun luar negeri. Selain tak akan kalah saing dengan SDM luar negeri, keuntungan lain menjadi profesional telematika yang tersertifikasi adalah Anda akan mendapatkan sistem pengupahan yang lebih jelas sesuai kompetensi Anda.

SUMBER : http://www.lsp-telematika.or.id/files/14-1049-4901,r358.php

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: