Kyfi's Blog

MEMULAI BISNIS ONLINE YANG AMAN

Posted on: September 24, 2011

Tidak perlu mencari tempat dan modalnya hanya internet serta barang atau jasa yang ingin ditawarkan. Sekilas memang bisnis online sangat mudah untuk dilakukan, tetapi apa iya memang semudah itu?

Saat ini bisnis online semakin menjamur, seiring dengan perkembangan pengguna internet yang semakin bertambah di Indonesia. Diawali dengan banyaknya online shop yang menjual barang-barang seperti pakaian, aksesoris, obat-obatan, alat elektronik, dll.

Bisnis online yang menjual jasa pun mulai bermunculan, termasuk kursus online, seperti kursus bahasa asing yang sudah mulai banyak ditawarkan. Orang-orang di perkotaan pun sudah mulai menaruh kepercayaan kepada bisnis online dan mulai membeli beragam kebutuhan di internet.

Bisnis online memang merupakan bisnis yang menjanjikan untuk saat ini. Untuk mengelola bisnis online dengan aman, Anda harus mempunyai keterampilan khusus. Bayangkan jika Anda tidak memiliki keterampilan khusus, Anda akan kerepotan dalam mengurus bisnis online.

Karena bisnis ini mengandalkan jaringan internet, maka keterampilan telematika pun akan sangat dibutuhkan. Untuk menjadi ahli di bidang telematika dan diakui pun harus melalui proses sertifikasi terlebih dahulu. Untuk itulah LSP Telematika hadir.

LSP Telematika yang sudah diakui oleh negara, merupakan lembaga yang bersifat independen dan profesional dalam menyelenggarakan standardisasi, kompetensi, dan sertifikasi bagi para profesional di bidang telematika. Uji kompetensi yang diselenggarakan LSP Telematika disusun berdasarkan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) yang sudah disahkan oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Penyusun uji kompetensinya pun terdiri dari ahli telematika yang berasal dari Departemen Komunikasi dan Informatika, Departemen Pendidikan, Kementrian Ristek, dan beberapa perusahaan TI di Indonesia. Sertifikat dari LSP Telematika akan menjadi bukti kompetensi Anda.

Berbagai keunggulan uji kompetensi yang ditawarkan oleh LSP Telematika diantaranya adalah metode ujian in application, sistem penilaian Output Based Oriented, penilaian hasil tes instan dan otomatis, dapat disajikan dalam multi bahasa, pemberian soal secara acak, soal ujian terenkripsi, laporan hasil ujian secara rinci, dan integritas ujian terjaga.

SUMBER : http://www.lsp-telematika.or.id/files/14-1049-6715,r358.php

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: