Kyfi's Blog

BENARKAH KUASAI INTERNET KUASAI DUNIA????

Posted on: September 24, 2011

Kata orang siapa yang menguasai informasi akan menguasai dunia. Dewasa ini, arus informasi mengalir dengan cepat karena jaringan komunikasi melalui internet telah banyak digunakan oleh surat kabar, stasiun televisi, dan masyarakat umum. Internet menjadi penyalur informasi yang paling efektif.

Tidak usah menunggu besok atau nanti malam untuk mengetahui kejadian yang terjadi saat ini. Sudah ada web site dan akun jejaring sosial yang menyediakan berita terkini. Tetapi bukan berarti lebih aman menyebarkan informasi melalui web site dan akun jejaring sosial, terbukti beberapa kali administrator yang memegang akun jejaring sosial stasiun televisi ‘kecolongan’ di-hack

oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Akibatnya akun yang seharusnya menyediakan berita terkini malah mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas.

Bukan hanya akun jejaring sosial yang dimiliki stasiun televisi saja, banyak juga masyarakat umum yang mengalami kejadian serupa, akun jejaring sosialnya di-hack dan digunakan untuk hal-hal yang tidak semestinya, seperti menyebarkan virus dan meng-update status dengan kata-kata yang tidak pantas.

Karena itu, Security menjadi hal yang sangat penting dalam teknologi internet. Orang yang menguasai teknologi internet menjadi orang yang unggul dan dicari saat ini. Jika orang yang menguasai informasi tidak menguasai teknologi internet dan komputer atau pun sebaliknya apa jadinya? Ternyata tidak bisa hanya sekadar menguasai informasi, Anda juga harus bisa menguasai teknologi penyalur informasi atau internet untuk ‘menguasai dunia’!

Untuk menguasai teknologi internet dan komputer tidak cukup hanya mempelajarinya secara autodidak (belajar sendiri). Anda yang ingin berkarir dalam bidang teknologi internet dan komputer secara profesional sebaiknya mendapatkan sertifikasi, sehingga keahlian Anda diakui oleh masyarakat luas. Tak hanya itu, kepercayaan diri pun meningkat!

Di mana Anda harus mengambil sertifikasi? LSP Telematika jawabannya, lembaga terpercaya untuk sertifikasi di bidang telematika. LSP Telematika adalah lembaga terpercaya karena sudah diakui oleh negara dan merupakan lembaga yang bersifat independen dan profesional dalam menyelenggarakan standardisasi, kompetensi, dan sertifikasi bagi para profesional di bidang telematika.

Kualitas uji kompetensi yang diselenggarakan LSP Telematika pun sudah terbukti karena disusun berdasarkan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) yang sudah disahkan oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Penyusun uji kompetensinya terdiri dari ahli telematika yang berasal dari Departemen Komunikasi dan Informatika, Departemen Pendidikan, Kementrian Ristek, dan beberapa perusahaan TI di Indonesia.

SUMBER : http://www.lsp-telematika.or.id/files/14-1049-6921,r358.php

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: