Kyfi's Blog

CLEANER ROBOTIC

Posted on: Oktober 8, 2010

Setiap hari kita selalu disibukkan oleh banyak rutinitas yang ada, salah satunya adalah membersihkan rumah. Kegiatan ini bisa dibilang salah satu kegiatan yang wajib karena bagaimanapun setiap orang mendambakan rumah yang indah, rapi, dan juga bersih. Tapi apakah anda merasa lelah dengan kegiatan yang satu ini apalagi jika anda adalah orang sibuk dan pembantu anda sedang mudik.

 

Di sinilah kita membutuhkan sesuatu untuk bisa membantu kita. Solusi yang dapat membantu anda mengurangi kelelahan dalam membersihkan rumah, di sini kita dapat membuat sebuah robot yang dapat membersihkan rumah sehingga kita tidak lagi kelelahan dan pusing jika pembantu sedang tidak ada dan robot yang bisa membantu dan menggantikan pekerjaan membersihkan rumah.

Tentunya robot tersebut harus mudah, cepat, tepat dan efisien dalam membersihkan rumah. Pertama kita harus membuat cara kerja robot tesebut sama seperti kita dalam membersihkan rumah,dan mengerti apa yang harus dia kerjakan. Robot tersebut akan mengetahui apa yang harus dikerjakan dengan melalui sensor yang diberikan kita hanya tinggal menekan tombol dan memberikan perintah kepada robot tersebut sehingga robot tersebut akan melaksanakan apa yang telah diperintahkan kepadanya.

Sebelumnya robot tersebut kita program terlebih dahulu bagaimana cara membersihkan rumah seperti dia harus mengerti apa yang harus dia kerjakan ketika menyapu lantai, robot tersebut harus tahu bagaimana cara memegang sapu dan menyapu lantai yang bersih yaitu dengan cara menggenggam sapu di tangan dan melihat kesekitar yang ada sampah lalu disapu, jika dia harus mengepel lantai hal yang harus dikerjakan adalah memegang pel lalu membersihkan lantai. Robot tersebut juga harus memiliki sensor suara jadi robot tersebut mengerti apa yang kita inginkan dan robot tersebut dapat mengerti apa yang kita mau.

Jadi yang harus dimiliki robot tersebut adalah sensor yaitu sensor suara dan sentuh. Cara menggunakan robot trrsebut hanya dengan memerintahkannya dengan mengeluarkan suara seperti sapu lantai dan sentuh tombolnya maka robot tersebut akan melaksanakan perintah dan rumah pun akan bersih dalam sekejap.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: